My Recent Creation – Warehouse Application #Project

Baru-baru ini saya menyelesaikan sebuah project (well technically belum selesai sih, tapi udah Go-Live dan tinggal finishing2 aja), yaitu membuat sebuah sistem untuk perusahaan sewa-menyewa pergudangan.

Ini adalah contoh home pagenya.

Home Page

Home Page

Home page secara sekilas memuat jadwal sewa menyewa dari seluruh gudang, termasuk menunjukkan siapa yang menyewa dan sampai tanggal berapa, termasuk statusnya apakah masih aktif atau sudah habis.

Bisa juga untuk melihat mana-mana yang sewanya sudah mau habis bulan ini seperti dibawah ini:

Rent End Notification

Rent End Notification

Atau ada orang nanya tanggal segini segitu kosong ga, bisa langsung diinput tanggalnya maka sistem yang akan langsung mencarikan buat anda. Sistem ini juga akan mencegah orang booking di tempat yang sama di tanggal yang sama (schedule clash prevention), sehingga meminimalisasi risiko tabrakan booking.

Program ini juga diperuntukkan untuk menyimpan data detail klien seperti dibawah ini,

Customer Details

Customer Details

sehingga memudahkan pencarian informasi terkait klien.

Program ini dirancang untuk mampu membuat tagihan dan kuitansi biaya maintenance.

 

Maintenance Bill

Maintenance Bill

Program ini juga dibekali kemampuan untuk menghitung secara otomatis tagihan listrik setiap bulan. Anda tinggal masukkan saja angka pada meteran listrik di masing-masing gudang, dan semuanya akan dihitung otomatis oleh sistem

Electricity Invoice

Electricity Invoice

Hidup jadi lebih mudah :). Program ini 100% customized sesuai dengan kebutuhan klien saya. Dan sampai sekarang tetap saya support sampai sistem 100% sejalan dengan praktek yang ia jalankan selama ini.

Sistem ini bersifat lokal (intranet), multi user, dan kalau satu user meng-input data akan otomatis terlihat oleh user lain (database langsung terupdate secara real-time intranet).

Saya sekarang bantu2 bokap di banknya dia, tapi kerja model teng-go (jam 5 teng langsung cabut pulang). Nah sekarang saya ada sedikit waktu setiap malam, yah kalo bagi yang membutuhkan sistem sederhana, boleh lah saya bikinkan 🙂 #pamer(padahal-engga-bagus) #maklumpemula #sekalianJualan

Untuk yang bingung kok gw bisa nyempung ke dunia IT beginian, this is my story : click here

Supaya mencegah tertipunya anda sekalian, post2 model bgini saya kasih hashtag #project deh pada judulnya haha

Advertisements

2 thoughts on “My Recent Creation – Warehouse Application #Project

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s