Random Thought – remote mobil yang membutuhkan ekpresi

Saya mempunyai Honda Jazz yang sudah berumur delapan tahun di rumah. Mobil itu saya pakai pada awal kuliah, dan akhir2  ini saya pakai kembali setelah sempat bertukar mobil lain. Selayaknya mobil, kuncinya menggunakan remote sehingga memudahkan pengendaranya.

Nah, remote mobil saya ini umurnya sudah setua mobilnya, sehingga mulai rusak sana sini. Tapi ada satu kerusakan yang unik, yaitu tombol lock/unlock nya udah rusak sehingga agak susah ditekan. Ditekan berkali-kali belum tentu mobil saya kekunci / kebuka.

Nah, setelah beberapa minggu berkutat dengan tombol tersebut (yes, saya terlalu malas untuk memperbaiki), saya ktemu jurus jitu untuk membuat tombol tersebut sekali tekan langsung bekerja. Bagaimana caranya? Tekanlah dengan ekspresi.

Ekpresi yang dibutuhkan adalah dengan badan sedikit membungkuk, mata ditutup, mulut sedikit dimiringkan, wajah seolah-olah sedang menekan sesuatu yang berat. Mungkin agak mirip seperti orang ngeden ketika BAB hehe cuman badannya agak sedikit membungkuk saja.

Entah mengapa, setiap saya menekan dengan ekspresi tersebut, tombolnya sekali tekan langsung bekerja. Haha super random.

Yah, mungkin memang ekspresi itu bukan hanya ada di muka, tapi lebih luas pengaruhnya dari pada yang kita pikirkan. Ekpresi bisa “memperbaiki” sesuatu. Mungkin tombol kunci ini mau bilang “tunjukkin ekpresi lu…”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s